Ihsan Kholil Terpilih jadi Ketua di Acara Konferancab III PAC GP Ansor Pujer

Iklan Semua Halaman

Ihsan Kholil Terpilih jadi Ketua di Acara Konferancab III PAC GP Ansor Pujer

Jumat, 08 September 2023
Ketua terpilih Ihsan Kholil saat serah terima jabatan dari H. Haril Baqi Ketua PAC GP Ansor Pujer pereide sebelumnya yang didampingi H. Ahmad Afandi Ketua MWCNU Pujer dan Luluk Haryadi Ketua PC GP Anasor Bondowoso


CyberMedia - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso menggelar konferensi anak cabang (Konferancab) ke III, di Aula Kantor kecamatan setempat, Sabtu (9/09/2023).


Acara konferensi dihadiri oleh jajaran pengurus PC GP Ansor Bondowoso, baik Ketua PC, Ketua Kaderisasi, Wakil Bendahara, Ketua Bidang Sosial, Cyber Media GP Ansor.


Dalam acara tersebut Ihsan Kholil terpilih menjadi jadi ketua PAC GP Ansor Pujer, karena mendapatkan suara terbanyak dari sejumlah nama yang dipilih oleh masing-masing pimpinan ranting (PR) setelah dilaksanakan proses pemilihan.


Ihsan Kholil Ketua PAC GP Ansor Pujer terpilih mengatakan, dirinya berkomitmen akan melanjutkan program-program PAC saat dipimpin sahabat H. Hairul Baqi.


"Program yang sudah berjalan seperti shalawat nariyah anjangsana, program sosial santunan anak yatim, janda jompo, dan banyak program-program lainya," papar Ihsan di depan peserta sidang.



Ihsan menyampaikan, terpilihnya sebagai ketua merupakan amanat yang sangat berat baginya. Sebab, menurutnya menjadi pemimpin itu mempunya beban tanggung jawab yang harus dipikul, khususnya menjalankan roda organisasi.


"Kami harap semua sahabat-sahabat GP Ansor Pujer bisa berperan aktif, saling bahu membahu menghidupkan kegiatan NU. Kami juga mohon dukungannya kepada pengurus MWC NU Pujer," harpanya.


Di lain pihak, H. Ahmad Afandi Ketua Tanfidziyah MWC NU Pujer, mengajak PAC GP Ansor Pujer untuk berkolaborasi dalam setiap kegiatan-kegiatan NU.


"Silahkan setiap kegiatan PAC GP Ansor bisa menggunakan Aula MWC NU Pujer. Saya ingin Aula itu hidup dengan kegiatan rutinan, kalau perlu setiap hari ada kegiatan," ujarnya.


H. Afandi pun berjanji akan menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Pujer, jika dirinya diundang.


Dia pula mengajak untuk meramaikan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan seputar ke-NU-an di Kecamatan Pujer. Kegiatan seperti istighosah, sholawatan, program sosial dan kegiatan-kegiatan yang lainya.


"Saya siap mendukung dan memberikan fasilitas tempat, tapi mohon maaf MWC NU Pujer masih belum bisa memberikan fasilitas kantor terhadap PAC GP Ansor," ujarnya.


Luluk Hariyadi Ketua PC GP Ansor Bondowoso, mengharapkan PAC Ansor Pujer bisa semakin aktif dalam menjalan kerja kaderisasi.


Sebagai pimpinan cabang Luluk berharap betul agar kader-kader GP Ansor bisa meningkatkan khidmat kepada Nahdlatul Ulama.


Pihaknya berpesan PAC GP Ansor selalu mengawal para kiai di setiap kegiatan NU di Kecamatan Pujer.


"Kami akan memonitor terus kegiatan NU di Pujer, jika dalam dalam kegiatan NU nanti tidak ada Ansor dan Banser maka akan kami tanyakan kepada ketuanya," kata Luluk saat memberi sambutan.